Tips Memilih Novel Menurut Dana

Written By Unknown on Selasa, 03 Desember 2013 | 01.14


Sebelum menuliskan tips ini, saya buka dulu google, mencari tips memilih novel, barangkali ada bagus bagus. Bukannya mau menyepelekan--tapi, tips yang saya temukan di sana mengecewakan.

Misalnya sebuah blog menulis: Untuk memilih novel, pertama kali kita harus membaca judul, pastikan judulnya menarik. Kemudian lihat sinopsisnya, pastikan pula sinopsis itu menarik.

Menurut saya, memilih novel berdasarkan kedua hal itu kurang tepat. Judul dan sinopsis bisa saja menipu. Untuk mengundang pembeli, judul dan sinopsis bisa dibuat semenarik mungkin. Jadi, bisa saja kedua hal itu menipu.

Tips bagus memilih novel menurut saya ada 2:

1. Pastikan novel itu bestseller. Dan bestsellernya asli, bukan sekedar bestseller jilid. Ada novel-novel tertentu yang jilidnya dibubuhi gambar medali bertuliskan "bestseller", namun ketika kita beli dan buka, isinya sangat tidak menarik. Hati-hati dengan novel seperti itu. Pastikan bestseller-nya asli, benar-benar menarik, yang daya tariknya telah dibuktikan banyak orang.

2. Kalau novel itu bisa dibuka, baca-baca saja dulu. Jika dirasa menarik, silahkan beli. Jika tidak, ya jangan. Untuk itu, datangilah toko buku yang menyediakan buku sebagian koleksinya bisa dibuka, supaya sebelum membeli kita bisa jelajahi dulu isinya. Toko buku seperti itu biasanya.....ah, saya tidak mau menyebutkan toko buku itu. Dibayar juga enggak. Cari saja sendiri!

 Teliti sebelum membeli novel sangat penting. Pastikan beli novel yang benar-benar menarik, yang kamu yakin akan membacanya sampai tamat. Sekedar membeli, kemudian pas dibuka kecewa, tidak menarik, kemudian kamu berhenti membacanya,  saya kira itu cuma buang-buang uang.

Ditulis Oleh : Unknown ~Penulis Bajingan

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Tips Memilih Novel Menurut Dana yang ditulis oleh Penulis Bajingan yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 01.14

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Entri Populer