Cara Memanfaatkan Manusia Menyebalkan Seperti Saya

Written By Unknown on Senin, 25 November 2013 | 16.39


Jika Anda menyebut saya manusia menyebalkan, saya terima. Banyak berdebat, banyak omong, itu kebiasaan saya. Sesekali, bahkan saya suka melecehkan orang, terutama orang-orang yang saya benci. Saya juga sering menyebalkan ketika datang orang mau memperbaiki tulisan saya, malah saya respon dengan kata-kata buruk, bantahan dan penolakan. Seakan karya saya sempurna, pandai, lihai, dan tidak membutuhkan masukan.

Jika saya mendebat orang
Ambisi perut bukannya mengasah pikiran, tapi menjatuhkan lawan.
Saya sangat suka, jika orang merasa terhina, terpojok, bodoh dan malu,

Jelas kebiasaan saya itu menyebalkan
Sangat!
Lalu diam-diam, orang jadi berharap.
Jika saya, mestinya dibuang ke laut, atau cepat dikubur.

Padahal,
Sebagai pengusung kebaikan dan kebenaran, harusnya Anda cukup cerdas memanfaatkan orang
Termasuk orang seperti saya, yang bagaimana pun, banyak juga manfaatnya.

Pertama, sebagai sarana latihan mental. Menghadapi pelecehan dan penghinaan saya bisa Anda jadikan latihan mental. Dan salah satunya melatih kesabaran. Jika mental terbiasa siaga, dia akan terlatih selalu siaga. Ketika mental Anda dituntut kuat, akhirnya mental itu benar-benar kuat. Setelah mental Anda kuat, Anda santai menghadapi orang macam apapun.

Kedua, melatih Argumentasi. Sekalipun cenderung melecehkan, sesekali saya juga mengajukan argumen, yang tentunya harus Anda jawab dengan argumen juga. Argumentasi memerlukan pemikiran, kecerdasan keterampilan menyusun kata, dan mengemukakan sumber-sumber. Nah, dengan beradu argumen, otak Anda diperas untuk itu.

Ketiga, Sarana Bercermin. Orang menyebalkan seperti ini sarana bercermin. Tentang masalah bercermin, tidak perlu saya terangkan. Lagi pula, tampaknya Anda sudah mengerti. Terlebih lagi, saya merasa tulisan ini sudah terlalu panjang.

Sekian.

Ditulis Oleh : Unknown ~Penulis Bajingan

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Memanfaatkan Manusia Menyebalkan Seperti Saya yang ditulis oleh Penulis Bajingan yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 16.39

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Koleksi Aing