Menelanjangi Kata Mutiara

Written By Unknown on Minggu, 24 November 2013 | 15.23

 
Pagi ini, dari koleksi foto di facebook seorang teman, saya menemukan sebuah poster inspiratif. Seperti bisa Anda baca: "Jika kamu tidak bisa menjadi pensil untuk menulis kebahagiaan orang lain, jadilah penghapus untuk menghapus kesedihan orang lain."

Ungkapan ini cantik sekali. Sebagai seorang yang senang menggali teori menulis, saya memikirkan, mengapa ungkapan ini menjadi cantik?

Saya mencoba menelanjanginya, dan ini yang saya dapat:

1. Pesannya bagus, menginspirasi.
2. Mengandung metafora, yaitu pensil dan penghapus.
3. Metafora kedua merupakan lawan dari metafora pertama.

Setelah saya tahu teorinya, kemungkinan saya bisa membuat kalimat lain yang serupa. Haha, akan saya coba:

wah, susah juga menemukan kata yang sama persis. Pikiran saya hanya menemukan ungkapan ini:
- Jika kamu tidak bisa menjadi hujan yang menyuburkan kehidupan orang lain, minimal jangan jadi kemarau yang mengeringkan kehidupan mereka.
- Jika kamu tidak bisa menjadi taman penghias bagi hati orang lain, minimal jangan jadi sampah pengotor hati mereka.

Setelah menulis ini, saya jadi terpikir mau menulis Tehnik Membuat Kata Mutiara

Ditulis Oleh : Unknown ~Penulis Bajingan

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Menelanjangi Kata Mutiara yang ditulis oleh Penulis Bajingan yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 15.23

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Koleksi Aing