Indahnya Punya Murid Yang Sopan

Written By Unknown on Selasa, 12 November 2013 | 19.34

Bagi seorang guru, tak ada yang lebih membanggakan, selain punya murid taat, pintar dan sopan.
Dan murid semacam itu, pernah saya miliki di SMA, sebut saja namanya Asep.
Taatnya luar biasa, sopannya tiada tara.
Ibaratnya disuruh apa saja, dia tak pernah bantah.
Semangatnya adalah, berbuat baik dan membahagiakan gurunya.

Suatu ketika, Asep menemani saya, mendatangi undangan makan ke rumah orang
Makanannya sangat nikmat, Asep duduk di samping saya.
Begitu nikmatnya, hingga tak terasa, piring saya telah bersih.
Ada niat nambah lagi tapi malu.
Cukup lama saya pertimbangkan antara nambah lagi atau berhenti.
Nambah lagi malu, berhentipun masih mau.
Dan keputusan akhir saya, lebih baik nambah lagi
Ini keputusan terbaik, di samping memuaskan diri saya, juga membahagiakan tuan rumah.
Tanda masakan mereka saya terima, siapa tak bahagia jika masakannya disuka?
Maka mental saya kuatkan, tenaga saya kumpulkan.
Untuk mengangkat pantat menuju meja hidangan
Dan tepat saat mulai bergerak, Asep merebut piring
Sambil membungkuk, dengan sopannya dia berkata: "Biar saya bawa piringnya ke dapur Pak!"
Saya bengong, melihat piring melayang ke tempat cucian.

Ditulis Oleh : Unknown ~Penulis Bajingan

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Indahnya Punya Murid Yang Sopan yang ditulis oleh Penulis Bajingan yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 19.34

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Koleksi Aing