Tulisan Nakal Saya Hari Ini

Written By Unknown on Minggu, 10 November 2013 | 23.19

Dari berbagai jenis  burung, ada yang disebut dengan burung pipit,
Dan dari berbagai jenis pipit, ada pipit yang pandai menulis
Yaitu Pipit Senja
Karya tulisanya sudah sangat banyak, dan inilah kiat yang beliau bagikan:

1. Mulailah menulis setelah tahu apa yang ingi kita tulis.
2. Seting jangan terlalu banyak, paling banyak dua lokasi.
3.  Karakter tokoh juga jangan terlalu banyak.
4. Gunakan kalimat komunikatif, tidak bertele-tele, dan tidak usah terlalu banyak menggunakan bunga bahasa.
5. Ambil tema baru, khas, unik, menarik.
6. Kirimkan naskah banyak-banyak, jangan nunggu dimuat, terus saja nulis dengan tema baru dan baru lagi.
7. Jika ide mentok, tinggalkan saja dulu, dan garap tulisan baru, nanti jika ada waktu, garap lagi.

Sebenarnya kiat yang Bu Pipit bagikan sangat banyak,
Untuk sekarang 7 saja dulu.
Nanti di kesempatan lain saya teruskan.

Mengapa saya menjuduli tulisan nakal saya hari inil?
Ya, sebab saya kurang ajar mengawalinya dengan menyebutkan jenis-jenis burung.
Biar nyambung aja sama nama penulis Pipit Senja....

Bagi yang mau baca terusannya, silahkan buka saja Terusan Tips Menulis dari Bu Pipit Senja

Ditulis Oleh : Unknown ~Penulis Bajingan

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Tulisan Nakal Saya Hari Ini yang ditulis oleh Penulis Bajingan yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 23.19

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Koleksi Aing