Penghancuran Batu Ginjal Tanpa Operasi

Written By Unknown on Jumat, 15 November 2013 | 10.20


Penghancuran batu ginjal dengan laser ternyata itu cuma bahasa di masyarakat. Haha, mungkin dokter mereka mengatakan itu, biar jelasinnya cepat. Yang sebenarnya, bukan dengan sinar laser, tetapi dengan gelombang kejut yang disebut ESWL. Singkatan dari Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy. Secara sederhana, ESWL berarti penghancuran batu ginjal dari luar tubuh dengan menggunakan gelombang kejut. Dalam prosesnya, ribuan gelombang kejut ditembakkan ke arah batu ginjal sampai hancur, sehingga serpihannya cukup kecil untuk dikeluarkan melalui saluran kencing. Sebagai visualisasi, bisa Anda lihat proses sederhananya:


Gambar 1. Penampang interior ginjal A) Sebelum penembakan, B) Gelombang kejut yang difokuskan pada batu ginjal, C) Tembakan dihentikan hingga serpihan batu cukup kecil untuk dapat dibuang secara natural bersama air seni


Bagaimana pemecahan ini bekerja? kalua masih penasaran, buka saja  DI SINI

Ditulis Oleh : Unknown ~Penulis Bajingan

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Penghancuran Batu Ginjal Tanpa Operasi yang ditulis oleh Penulis Bajingan yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 10.20

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Koleksi Aing