Tips Tulisan Cepat Dimuat Media

Written By Unknown on Selasa, 12 November 2013 | 22.03



Tulisan dimuat media, itulah impian penulis pemula
Tak terkecuali saya
Tak terkira bahagianya, ketika melihat tulisan dimuat
Dibaca orang, dan nama kita, terpampang dengan jelas
Rasanya, ouwh, kita seperti jadi seleb....
Saya telah merasakannya, untuk itu, saatnya bagi saya untuk berbagi dengan Anda

Apa kiat saya supaya tulisan cepat dimuat media?

Pertama, buat judul menarik. Sebisanya, saya selalu berusaha membuat judul menarik, meskipun brengsek, meskipun bertentangan dengan isinya. Saya tidak peduli, pokoknya menarik.

Kedua, ada inti yang ingin saya sampaikan. Untuk mendapatkan inti, saya selalu menyiapkannya dengan membaca. Membaca apa saja, buku, blog, atau bahkan, membaca pengalaman sendiri: yang sudah lewat, yang sedang dialami, atau bahkan, yang mungkin terjadi.

Ketiga, mudah dimengerti. Inginnya menulis mewah, akan tetapi, daripada memusingkan pembaca, lebih baik biasa saja, dengan bahasa sederhana. Diksi bukanlah cara merumitkan bahasa, diksi hanyalah cara menarik pembaca, untuk merasakan kebaruan dan kesegaran pada tulisan kita. Jika diksi malah membuat tulisan saya ambigu, saya lebih suka meninggalkannya.

Keempat, pandai-pandailah memilih media. Ini point paling penting dari seluruh point yang ada. Tidak peduli seberapa pun bagusnya tulisan Anda, jika media sasaran Anda kurang tepat, tulisan Anda susah untuk dimuat. Saya berusaha memilih media yang tepat untuk tulisan saya, media yang cepat bisa memuat tulisan saya, media yang saya yakin tidak mungkin menolak tulisan saya betapa pun buruknya, dan media itu adalah social media. Inilah facebook. Sejak saya suka mengirimkan tulisan ke facebook, baik ke dinding maupun ke group, tulisan saya selalu dimuat. Tidak sekali pun pernah ditolak.

Demikian tips ampuh dari saya supaya tulisan cepat dimuat media. Segala kerugian waktu yang Anda derita akibat membaca tulisan ini, diluar tanggung jawab penulis.


Semoga tisp ini bermanfaat.

Salam Nyengir,

DANA

Dimuat di Grup Facebook

Ditulis Oleh : Unknown ~Penulis Bajingan

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Tips Tulisan Cepat Dimuat Media yang ditulis oleh Penulis Bajingan yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 22.03

0 komentar:

Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Koleksi Aing